Eva K Sundari/telusur.co.id

telusur.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak sedikit pun khawatir dengan rencana terbentuknya koalisi keumatan oleh Gerindra, PKS, PAN dan PBB.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, kepada telusur.co.id, Rabu (6/6/18).

Menurut Eva, PDIP telah mengikuti beragam kontestasi demokrasi di Tanah Air. “Jadi, soal nyali, tampaknya nggak usah ditanyakan,” kata Eva.

Anggota Komisi XI DPR ini melanjutkan, partai banteng sudah melewati sejarah kontestasi Demokrasi di Indonesia. Baik Pileg, Pilkada dan Pilpres, kalah maupun menang. “Baik bersama-sama maupun sendirian (oposisi maupun sendirian ditarung).” kata dia.

PDIP, sambung Eva, bisa bertahan lantaran tetap menjaga kepribadian yaitu sikap ideologis, menjaga persatuan, kesatuan, menjaga Bhineka Tunggal Ika. “Tetap pro wong cilik,” kata dia.

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengimbau PAN, PKS, Gerindra, dan PBB berkoalisi di Pilpres 2019 dengan cara membentuk koalisi keumatan. Himbauan itu disampaikan Rizieq saat bertemu Prabowo Subianto, Amien Rais, Ketua PA 212 Slamet Maarif, dan sejumlah ulama lainnya di Tanah Suci, Mekkah. [ipk]

Bagikan Ini :