telusur.co.id- Akhir tahun ini, pembalap MotoGP Dani Pedrosa resmi mengakhiri karirnya di Honda. Pengumuman tersebut disampaikan melalui situs resmi Honda Racing Corporation (HRC).

Seperti diketahui, Pedrosa mengawali karirnya sejak 2001 lalu di MotoGP kelas 125 cc dan 250 cc. Sejak periode itu, Pedrosa telah mengantongi tiga kali gelar juara dunia dari dua kelas itu.

Namun, gelar tersebu tak mampu dipertahankan Thew Little Spaniard, julukan Pedrosa, di kelas utama MotoGP sejak 2006 lalu. Selama 12 musim, Ia hanya bisa duduk sebagai runner-up klasemen akhir sebanyak tiga kali.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC (Honda Racing Corporation) atas semua kesuksesan selama bertahun,” kata Pedrosa di situs resmi HRC.

“Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai pembalap, tetapi juga sebagai seseorang dengan mereka. Saya akan selalu memiliki HRC dalam ingatan saya dan di hati saya,” tambahnya.

Selain itu, Pedrosa juga mengaku sudah lelah berada dibawah bayang-bayang Marc Marquez di Honda. Karenanya, Ia membutuhkan tantangan baru.

“Dalam hidup kita semua membutuhkan tantangan baru dan saya merasa sudah waktunya untuk perubahan. Terima kasih HRC,” tutup Pedorsa.[far]

Bagikan Ini :