Foto: net

telusur.co.id – Pedangdut Maulidia Octavia atau Via Vallen disarankan melaporkan kasus dugaan pelecehan terhadap dirinya ke pihak berwajib. Begitu disampaikan oleh anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah, Jakarta, Rabu (6/6/18).

“Kita harus mendukung langkah Via Vallen yang membuka tindakan tidak patut oleh siapapun terhadap perempuan. Bila perlu, bawa masalah tersebut ke ranah hukum,” ungkapnya.

Politikus PAN ini menilai, tindakan oknum pemain sepakbola kepada Via Vallen itu telah merendahkan derajat perempuan dan profesi pekerja seni. Karenanya, perlakuan seperti itu harus di lawan bersama-sama.

Selain itu, musisi asal Jember, Jawa Timur ini meminta PSSI sebagai induk olahraga sepakbola di Indonesia harus mengambil sikap terkait pelecehan yang dilakukan pemainnya itu.

“Saya menyerahkan sepenuhnya ke PSSI untuk bersikap. Jika menggunakan perspektif perlindungan perempuan, tindakan oknum tersebut semestinya harus mendapat sanksi. Ini sebagai wujud komitmen negara memberi perlindungan kepada perempuan,” tukasnya.

Sebelumnya, pedangdut 26 tahun itu mengungkapkan jika dirinya mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari seorang pemain bola Indonesia. Hal tersebut ia tunjukkan melalui screenshootan pembicaraannya dengan pemain bola, di media sosial hingga menjadi viral.[far]

Bagikan Ini :