Arwani Thomafi

telusur.co.id – Seruan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terhadap empat partai membangun koalisi keummatan tak membuat Partai Politik (Parpol) pendukung Joko Widodo (Jokowi) resah dan gelisah.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menilai, partai yang akan membentuk koalisi keummatan seharusnya tak selalu memikirkan politik. Akan tetapi mampu menyelesaikan RUU yang memiliki dimensi kaitan dengan ummat.

“Di depan mata, pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga saat ini tidak mengalami kemajuan berarti (mangkrak),” kata Arwani, Jakarta, Rabu (6/6/18).

Saat ini dijelaskan Arwani, masih banyak RUU yang berhubungan dengan kehidupan orang banyak belum terselesaikan. Apalagi menjelang 2019 para anggota dewan akan disibukan dengan padatnya agenda politik.

Oleh sebab itu, dirinya berharap partai dalam koalisi keumatan turut aktif dalam politik di parlemen, yakni memperjuangkan penyelesaian RUU yang berdampak nyata pada umat.

“Koalisi Keumatan ini alangkah baiknya melakukan langkah nyata dengan turut aktif memperjuangkan politik legislasi yang nyata-nyata memperjuangkan kemasalahatan umat salah satunya RUU Larangan Minuman Beralkohol termasuk norma mengenai pemidanaan terhadap tindakan LGBT dalam RKUHP,” tukas dia. [far]

Bagikan Ini :