telusur.co.id – Untuk meningkatkan silaturrahmi dan keakraban sesama aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) khususnya DKI Jakarta yang dikomandoi Drs. Fathan Subchi sebagai Ketua IKA PMII DKI Jakarta, bertempat di kediamannya rumah Dinas Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, di gelar Buka Bersama dan juga memberikan bingkisan yang dihadiri sekitar 250 orang Aktivis PMII & juga dihadiri kolega Politisi Endin S PKB DPR RI, Juri Ardianto Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Khusus Presiden (KSP), Syamsul Ma’arif Anggota Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPIH), KH. Cholil Nafis MUI Pusat serta tamu undangan, Kamis (7/6).

Kegiatan Bukber ini sudah rutinitas dilakukan tiap tahun di bulan Ramadhan yang juga dilaksanakan di tempat yang sama, karena rumah Dinas tersebut sengaja di peruntukan menyerap aspirasi dari daerah khususnya Demak – Kudus dan Jepara serta untuk eksistansi kegiatan PMII yaitu diskusi.

Hal ini dikatakan Drs. Fathan Subchi yang juga Anggota DPR RI Fraksi PKB di sela-sela Bukber yang didampingi Kolega Anggota DPR RI dan Pengurus PMII DKI Jakarta.

“Acara Bukber ini sangatlah tepat, karena di bulan Ramadhan yang penuh berkah diwajibkan untuk memperbanyak berbuat kebaikan dan juga saling sharing sesama aktivis PMII,” imbuhnya.

Fathan Subchi yang menjabat Ketua Periode 2016 – 2021 menambahkan, meskipun di sibukannya sebagai anggota DPR RI dan tugas Partai di Pilkada Gubernur / Walikota / Bupati, namun dirinya tetap fokus menjalankan roda organisasi PMII DKI Jakarta yang diamanatkan selama 5 tahun kepengurusan.

Ditambahkannya, adik-adik aktivis PMII saat ini sudah semakin hebat dan mempunyai wawasan yang luas karena hal tersebut tuntutan jaman dalam bersaing sehat berorganisasi dan juga diharapkan kritis dalam kebijakan yang di jalankan Pemerintah.

“Saya berharap adik-adik PMII bisa memberikan informasi yang berkembang di masyarakat untuk didiskusikan, jangan dibuat informasi tersebut menjadi informasi yang liar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan karena akan membuat resah,” pungkas Fathan yang juga Ketua Umum Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN).

Acara ditutup dengan Tauziah dari KH. Cholil Nafis dari MUI Pusat dan santapan Soto Kudus, Siomay, Nasi Pecel, Bakso. [Red]

Bagikan Ini :