telusur.co.id- Kementerian Perhubungan dan Polri diminta memastikan kesiapan lima jalur tol yang masih bersifat fungsional dalam rangka memberi kenyamanan dan keamanan para pemudik lebaran Idul Fitri.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo dalam keterangan persnya, Kamis (7/6/18).

“Jalur tol fungsional yang akan dibuka hari Jumat besok, harus tetap mengutamakan keamanan pemudik,” ujar Bamsoet, sapaakn akrabnya.

Tak hanya itu, Bamsoet mendorog agar Kemehub dan Polri juga mematangkan koordinasi pengawasan arus mudik jalur tol. Sebab, kondisi tol fungsional rawan terjadi kecelakaan.

Jalur tol yang dimaksudnya ialah, ruas Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, serta Ngawi-Kertosono, yang seluruhnya merupakan ruas bagian tol trans Jawa.

Selain itu, politikus Golkar ini mengimbau, masyarakat yang mudik agar memperhatikan mempersiapkan kelayakan kendaraannya. Seperti memperhatikan mesin dan roda dalam kondisi baik, BBM terisi penuh.

“Pengemudi juga harus selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas jalan dan arahan petugas di lapangan, agar perjalanan mudik dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,” tukasnya.[far]

Bagikan Ini :