Foto: net

telusur.co.id – Maraknya faham radikalisme di kalangan kampus membuat bebrapa pihak prihatin. Untuk itu, Fakultas Ilmu Olahraga Universaitas Negeri Surabaya menggelar kegiatan Istigosah akbar dan doa bersama untuk menangkal faham radikalisme.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kita tentang keagamaan agar tidak terkena paham radikalisme,” ungkap Dekan Fakultas Ilmu Olahraga Prof. H. Nur Hasan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Tak hanya itu, acara ini juga dalam rangka semarak bulan suci ramadan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas amal ibadah di bulan yang suci ini, yang bertempat halaman Fakultas Ilmu Olahraga.

“Kegiatan istigosah dan doa bersama ini merupakan bentuk kegiatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna mencapai keberkahan dibulan ramadhan.”

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Fakultas Ilmu Olahraga UNESA dengan Mahasiswa dan Masyarakat. Dan alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar dan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 600 orang peserta yang terdiri dari seluruh elemen Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama’ Jawa Timur, PCNU Surabaya, MWC NU Kecamatan Lakarsantri, dan Ranting NU Kelurahan Lidah wetan, dosen, karyawan, anak yatim piatu, dan mahasiswa Unesa dan Surabaya.

Yang tak kalah menarik kegiatan ini dihadiri oleh kapolrestabes Surabaya Kombes pol Rudi Setyawan, disela-sela kegiatan kapolres Surabaya memberikan sosialisasinya mengenai bahaya paham Radikalisme yang lagi hangat-hangatnya saat ini diresahkan oleh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut sekitar 600 kotak paket buka bersama dibagikan secara gratis kepada seluruh hadirin kegiatan Istigosah akbar dan doa bersama ini. Selain itu, kegiatan ini diisi oleh ceramah agama oleh Dr. Kh. Hasan Ubaidillah, M. Si. (Wakil Sekretaris PWNU Jawa Timur) dan motivasi kepemudaan oleh Dr. Mufarihul Hasim (Wasekjen PP IPNU) serta santunan anak yatim piatu.

Mahasiswa dan Masyarakat sangat senang dan sangat antusias dengan adanya kegiatan positif dari BEM Fakultas Ilmu Olahraga UNESA tersebut dan menyampaikan terimakasihnya atas kegiatan kepedulian Fakultas Ilmu Olahraga UNESA terhadap lingkungan sekitar. (ham)

Bagikan Ini :