Ilustrasi/Net

telusur.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Jawa Barat membutuhkan tambahan tenaga kerja untuk penyortiran dan pelipatan surat suara Pilgub Jawa Barat 2018.

Menurutnya, saat ini masih menyisakan 19 hari menjelang hari H pemilihan pada 27 Juni 2018, namun dikarenakan waktu yang tersisa kurang dari tiga pekan ini berbarengan dengan masa libur Idul Fitri, percepatan pun perlu dilakukan agar pekerjaan bisa segera rampung.

“Kalau surat suara untuk Pilkada Kota Bekasi sudah rampung dikerjakan selama empat hari. Perkiraan kami pelipatan surat suara Pilgub butuh waktu yang sama,” katanya.

Atas dasar itu pihaknya meminta agar logistik Pilgub Jabar, termasuk surat suara bisa dipercepat pengirimannya ke Kota Bekasi.

Sesuai jadwal awal, kata Kanti, KPU Kota Bekasi akan menerima kiriman surat suara pada 11 Juni 2018, namun pihaknya meminta pengiriman bisa dipercepat sehingga pada Rabu (6/6) penyortiran sudah bisa dilakukan.

“Untungnya argumentasi kami bisa dipahami sehingga pengiriman surat suara bisa dipercepat. Saat ini kami masih menantikan pengiriman logistik lain berupa kotak suara, bilik suara, hologram, formulir, dan lainnya,” katanya. (ant)

Bagikan Ini :