telusur.co.id – Usai penyegelan 932 bangunan di dua Pulau Reklamasi Teluk Jakarta oleh Gubenrur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, nasib konsumen yang sudah berinvestasi disana masih simpang siur.

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno enggan memberi statement persoalan tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan wewenang Anies.

“Saya serahkan semuanya pada pak gubernur (Anies) yang kemarin memimpin sendiri. Dan ini kesepakan kita,” ujar Sandiga di TPU Karet Bifak, Jakarta Jumat (8/6/18).

“Jadi semua statement soal reklamasi beliau yang tangani,” tambahnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menjelaskan, alasanya enggan mengomentari permalasahan reklamasi, karena sudah ada kesepakatan. Dimana, Anies yang memimpin penyegelan, karenanya dia pula yang berhak menjawab nasib para konsumen itu.

“Pernyataan reklamasi akan diarahkan untuk dijawab oleh pak gubernur. Itu permintaan khusus dari gubernur,” tukasnya

Sebelumnya, setelah melakukan penyegelan, Gubenrur Anies tak mau ambil pusing terkait dana konsumen yang sudah dibayarkan kepada pihak pengembang.

Menurutnya, masalah ini adalah persoalan internal antara pengembang dan konsumen. Dia menyalahkan kedua belah pihak, karena mendirikan bangunan tanpa izin.

“Diselesaikan aja antara penjual dan pembeli lain kali kalau mau jualan izin. Lain kali kalau membeli pastikan ada izinnya dulu,” ujar Anies.[far]

Bagikan Ini :

1 KOMENTAR