telusur.co.id – Laga persahabatan antara Inggris dengan Kosta Rika yang terjadi di Elland Road, Kamis membuat pelatih Gareth Southgate sumringah.

Terlebih dengan penampilan striker muda Marcus Rashford yang luar biasa pada saat laga berjalan. Marcus Rashford berhasil menyumbangkan satu gol bagi Ingris.

Selain Marcus Rashford, tandukan Danny Welbeck membawa Inggris menang 2-0 atas Kosta Rika pada pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia.

Rashford, yang tampil impresif dengan kecepatan dan kendali bolanya, membawa Inggris memimpin pada menit ke-13, melepaskan sepakan diagonal dari sisi kiri yang tidak dapat diantisipasi kiper Kosta Rika Keylor Navas.

Inggris, yang pelatihnya Gareth Southgate melakukan sepuluh perubahan dari tim yang menang 2-1 atas Nigeria di Wembley pada Sabtu, mendominasi penguasaan bola atas Kosta Rika, namun mereka hanya menciptakan sedikit peluang bersih.

Setelah turun minum, Jordan Henderson memaksa Navas melakukan penyelamatan bagus dengan sepakannya dari tepi kotak penalti dan bek Harry Maguire menyundul bola yang disapu dari garis gawang oleh Bryan Oviedo.

Inggris memastikan kemenangannya pada menit ke-76 ketika pemain pengganti Welbeck, yang secara mengejutkan masuk dalam skuad Piala Dunia Inggris, menyundul bola memaksimalkan Dele Alli.

Inggris memulai perjalanannya di Grup G Piala Dunia di Rusia melawan Tunisia pada pada 18 Juni, sedangkan Kosta Rika membukanya dengan menghadapi Serbia, sehari sebelumnya, di Grup E. (ham)

Bagikan Ini :