Serangan di Markas Komisi Pemilihan Umum Libya/Net

telusur.co.id – Serangan udara dari koalisi pendukung rezim pemerintah Suriah di sebuah desa di provinsi Idlib yang dikuasai pemberontak Suriah telah menewaskan sedikitnya 38 orang dalam semalam.

“Pesawat-pesawat perang, yang kemungkinan besar Rusia, menargetkan desa Zardana di Idlib utara pedesaan semalam dan menyebabkan korban tewas tertinggi dalam satu serangan di wilayah itu sejak akhir Maret,” kata Rami Abdulrahman, direktur monitor perang yang berbasis di Inggris seperti dilansir reuters.com.

Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena 50 orang yang terluka dalam serangan itu berada dalam kondisi kritis, katanya. Petugas penyelamat masih mencari di bawah reruntuhan untuk orang yang selamat.

Wilayah Idlib di barat laut tetap merupakan wilayah terbesar penduduk Suriah di tangan gerilyawan yang memerangi pemerintah Damaskus.

Dalam beberapa tahun terakhir, puluhan ribu pejuang dan warga sipil telah melarikan diri ke sana dari beberapa bagian negara yang telah direbut kembali oleh tentara Rusia dan Iran. (ham)

Bagikan Ini :