telusur.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran Acara di Masjid As Salam Kementerian PUPR, Jumat 8 Juni 2018. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan sari tilawah oleh Mega dan Arina dari Yayasan Tuna Netra Pelita Monas.

“Alhamdulillah, kita yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) ditugaskan untuk membangun infrastruktur nasional masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk mengikuti kegiatan di Masjid tercinta kita ini dari mulai ceramah Dzuhur, buka puasa bersama, Nuzulul Qur’an hingga menerima dan menyalurkan zakat fitrah,” jelasnya.

Dalam acara tersebut juga diisi kegiatan santunan anak yatim piatu dan pemberian Al-Quran Braille untuk Yayasan Tuna Netra Pelita Monas dan Yayasan Tuna Netra Peduli Bangsa.

“Semoga Al Quran Braille dapat menambah keimanan adik-adik tuna netra serta mempermudah dalam mempelajari kitab suci Al-Quran,” demikian harapan Menteri Basuki.

Lebih lanjut, Menteri Basuki mengucapkan terima kasih kepada Badan Pembina Dakwah Islam (BPDI) Kementerian PUPR yang telah rutin mengelola kegiatan keislaman di setiap bulan Ramadhan di Masjid Assalam, Kementerian PUPR.

Usai sambutan, para hadirin mendengarkan tausiah dari Ustad Tashil Amani atau yang akrab dikenal dengan nama Dai Asyik. Melalui penyampaian yang menarik dan sesekali bernyanyi, Dai Asyik mengajak hadirin untuk mensyukuri nikmat illahi. “Allah tidak pernah melihat kita dari wajah kita, melainkan dari amalan, syukuri yang ada dan mari mengisi 10 hari terakhir dengan ibadah dan membaca Al-Quran,” kata Ustad Tashil.

Peringatan Nuzulul Quran ditutup dengan membaca shalawat sambil menunggu waktu berbuka puasa bersama yang dilanjutkan Shalat Magrib berjamaah dan menyalurkan santunan untuk anak yatim piatu yang hadir. Santunan diberikan kepada 225 yatim piatu.

Turut hadir Penasihat Dharma Wanita Kementerian PUPR Kartika Basuki, Sekretaris Jenderal Anita Firmanti, Inspektur Jenderal Rildo Ananda Anwar yang juga menjabat Ketua BPDI, Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin, Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto, Kepala Balitbang Danis H. Sumadilaga, Staf Ahli Menteri M. Natsir, dan Staf Ahli Menteri Luthfiel Anam Ahmad. [Red]

Bagikan Ini :