telusur.co.id – Mantan penyerang Timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen berpendapat, manajer Manchester City dan United, Pep Guardiola dan Jose Mourinho, sebenarnya ”11-12″ alias banyak kemiripan di antara keduanya.

Mourinho pada musim perdananya bersama The Red Devils sukses mempersembahkan treble mini, sementara Guardiola membawa The Citizens mengawinkan gelar domestik pada musim lalu.

Dalam pandangan Gudjohnsen, dua juru strategi yang pernah berkancah di La Liga Spanyol bersama Real Madrid dan Barceona itu tidak memiliki perbedaan yang mencolok.

“Saya selalu memandang mereka sama. Mereka perhatian pada hal-hal detail dan punya obsesi tentang bagaimana seharusnya sepakbola dimainkan,” terangnya pada Independent.

“Saya pikir Guardiola lebih menekankan penguasaan bola dan bagaimana tim mampu mendominasi lawan dan memanfaatkan ruang.”

“Berdasar pengalaman saya Mourinho lebih direct. Keduanya sama-sama punya standar tinggi, tinggal gaya mana yang Anda sukai.”

Satu-satunya mungkin yang membedakan di antara dua pelatih top dunia ini adalah dalam hal tabiat, begitu menurut Gudjohnsen.

“Perbedaannya ada di karakter. Kepribadian Mourinho lebih kuat dari Guardiola. Guadiola mungkin lebih diam, seorang introvert,” tambah legenda Liga Primer Inggris itu. (ham)

Bagikan Ini :