telusur.co.id – Mundurnya Kepala Badan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif masih menyisakan kontroversi di publik.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai, polemik yang berlarut ini telah menjatuhkan wibawa BPIP.

“Polemik tentang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) disukai atau tidak telah meruntuhkan sebagian wibawa lembaga tersebut,” tulis Fadli di akun Twitternya @Fadlizon, Sabtu (9/6/18).

Fadlli menyarankan agar pemerintah mengkaji ulang keberadaan lembaga BPIP. Tujuannya, agar agenda membumikan Ideologi Pancasila tidak terganggu.

Sebab, jika lembaga itu tak dilakukan peninjauan dapat berdampak buruk.

“Itu sebabnya pemerintah seharusnya meninjau kembali keberadaan dan kelembagaan BPIP jika hendak meneruskan agenda pembudayaan Pancasila. Mengingat banyaknya polemik di masyarakat atas keberadaan lembaga BPIP,” jelas dia.

Wakil Ketua DPR RI ini juga menyayangkan sikap pemerintah yang seolah-olah cuek dengan kritikan yang dilontrarkan berbagai masyarakat.

“Sayangnya, persoalan tersebut tak ditanggapi secara memadai oleh pemerintah. Pembelaan dan klarifikasi yang dilakukan anggota Dewan Pengarah BPIP jg terkesan defensif, bahkan malah menyerang para pengkritik.” ucap dia.[far]

Bagikan Ini :