Net

telusur.co.id – Jelang pemilihan Presiden 2019, situasi politik sudah mulai menghangat. Banyak kalangan, bahkan elit politik yang terus mengkampanyekan pergantian presiden di Pilpres 2019

Namun, ada pula yang tidak mau ganti Presiden, atau tetap menginginkan Jokowi sebagai petahana bisa kembali memimpin Indonesia.

Salah satu yang terus menyuarakan ganti presiden yakni politikus PKS Mardani Ali Sera. Ia bahkan dikenal sebagai deklarator #2019GantiPresiden. Mardani mengajak pendukung gerakannya membunyikan klakson tiga kali saat mudik Lebaran.

Hal itu ia sampaikan lewat postingan Twitter diakun miliknya, @MardaniAliSera, yang menampilkan dua foto spanduk di jalan. Dimana, spanduk itu bertulisan “yang setuju ganti presiden klakson 3x”.

Dia berharap klakson-klakson tersebut bisa menjadi fenomena, seperti klakson telolet.

Ajakan Ketua DPP PKS itu pun mendapatkan ‘balasan’. Kini, muncul spanduk bertuliskan “Jalan Tol Pak Jokowi”.

Spanduk itu pun memenuhi linimasa media sosial. Tampak spanduk disebar ke berbagai daerah, khususnya jalan tol untuk arus mudik lebaran.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H. Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan Tol Pak Jokowi,” demikian tulisan di spanduk tersebut. [ipk]

Bagikan Ini :