telusur.co.id- Dianggap tidak mengindahkan norma kesopanan, program Pesbukers Ramadhan di ANTV mendapat peringatan keras dari Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) Pusat.

Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, mengatakan peringatan yang diberikan KPI ialah terkait tayangan Pesbuker Ramadhan pada tanggal 25 Mei 2018 pukul 16.59 WIB, yang menampilkan adegan seorang pria dan wanita menari yang cenderung mengekspos gerakan pinggul.

Tayangan itu berpotensi melanggar Pasal 9 Ayat 2 SPS KPI Tahun 2012 tentang norma kesopanan dan kesusilaan serta pandangan Majelis Ulama Indonesia tentang program di bulan Ramadhan.

“Berdasarkan hal itu kami memutuskan untuk memberikan peringatan keras,” ujar Andre dalam situs web resmi KPI Pusat.

Andre menegaskan, peringatan ini adalah bagian dari pengawasan KPI Pusat pada pelaksanaan peraturan serta P3 dan SPS oleh lembaga penyiaran, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

“Kami meminta ANTV agar menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan dalam menyiarkan sebuah program siaran dan hal ini menjadi perhatian khusus karena saat ini dalam suasana Ramadhan,” tukas Andre.[far]

Bagikan Ini :