telusur.co.id – Adanya peretasan terhadap situs resmi Ditjen Pajak, www.pajak.go.id, benar adanya.

Kabar tersebut sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Hestu Yoga Saksama kepada wartawan, Minggu malam (10/6/18).

Dirinya mengatakan jika situs tersebut kini telah ditangani oleh tim IT. Situs, kata dia, diretas pada bagian beranda saja.

“Ini teman-teman IT langsung turun tangan,” kata Yoga.

Kendati demikian, dirinya memastikan jika data Wajib Pajak (WP) tetap aman. Dia berharap situs itu dapat kembali normal.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena tidak terdapat di website itu data tersebut,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, situs itu diketahui diretas mulai pukul 20.15 WIB, dan sampai saat redaksi telusur.co.id mencoba kembali di pukul 22.04 WIB, situs masih dalam perbaikan.

Namun ada perbedaan, pada pertama kali situs itu diketahui bermasalah, muncul pesan dalam bahas Inggris, dan dengan latar bendera seperti milik Palestina.

Bukan hanya itu, tertera pula tulisan www.anonymous-arab.com di bagian atas situs. Tampak pula tulisan Arab berwarna merah.

Namun kini situs tersebut hanya menampikan pesan dalam perbaikan. “Under Maintenance Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia Tahun 2018,” demikian keterangan yang tertera di laman situs Ditjen Pajak itu, Minggu malam. [ipk]

Bagikan Ini :