Budiman Sudjatmiko/Net

telusur.co.id – Jelang 2019 suhu perpolitikan Tanah Air kian memanas. Kali ini, politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menyindir lawan politik Preisden Joko Widodo.

Melalui akun twitter miliknya, @budimandjatmiko, Budiman menuliskan soal sosok-sosok yang berebut paling depan menjadi lawan Jokowi, dengan berlomba mengeluarkan pernyataan-pernyataan bodoh.

Sosok2 yg berebut paling depan jd lawan pak @jokowi berlomba keluarkan pernyataan2 bodoh. Mrk yakin pasar kebodohan sdh melimpah setelah bertahun2 mrk DENGAN SENGAJA berlomba2 menularkan pembodohan. Jgn pintarkan (mereka akan menggigitmu), kalahkan saja..!!,” tulis @budimandjatmiko, Senin (11/6/18).

Pernyataan Budiman itu pun mendapat respons dari banyak netizen. Namun ada salah satu balasan pengguna twitter, yakni Alvin Lie Ling Piao, yang kini duduk di Ombudsman Republik Indonesia.

Alvin Lie yang merupakan eks anggota DPR dari Fraksi PAN itu menyinggung pendukung Jokowi yang memasang spanduk Tol Pak Jokowi yang kontroversial.

Maaf, Mas. Soal kebodohan, saya menilai sebagian buzzers/pendukung Pak @jokowi juga bertindak bodoh. Seruan agar pendukung #2019GantiPresiden tidak gunakan jalan tol, justru menurunkan simpati publik terhadap Pak Jokowi. Buzzers sebaiknya jangan arogan. Membangun simpati bukan cari musuh,” tulis Alvin Lie.

Kicauan Alvin Lie pun di retweet oleh Budiman. Bahkan Budiman setuju dengan kritik Alvin Lie. “Sepakat. Klaim politik sebaiknya faktual dan etis,” tulis @budimandjatmiko membalas akun @alvinlie21. [ipk]

Bagikan Ini :