Bendera Partai Golkar/Net

telusur.co.id – Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto memutuskan keluar dari Partai Golkar, yang selama ini menaunginya. Bukan hanya itu, dia pun akan segera mundur dari keanggotaan DPR.

Menyikapi kabar itu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golongan Karya (Golkar) Sarmuji, mengaku belum mengetahuinya. Namun dirinya menegaskan kepindahan kader partai ke partai lain bukan Masalah besar.

“Mundurnya Mbak Titiek bukan peristiwa besar bagi Golkar meskipun kita tahu Mbak Titiek adalah putra Pak Harto karena di Golkar tidak mengenal politik dinasti,” ucap dia saat dihubungi, Senin (11/6/18).

Meski begitu, Sarmuji menegaskan jika memang Titiek Pindah, sebagai sahabat dirinya bersedih. Pasalnya Golkar merupakan partai yang didirikan Soeharto sejak lama.

“Sebagai sejawat tentu kami bersedih, tapi kami tak perlu menangis karena setiap peristiwa pasti ada hikmah baik di dalamnya,” imbuh dia.

Diketahui sebelumnya Titiek memutuskan keluar dari Golkar, dan bergabung dengan Partai Berkarya. Keputusan tersebut disampaikan dalam konsolidasi pemenangan partai di Pendopo Museum Memorial Jenderal Besar H. M. Soeharto Bantul.

“Saya memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat lewat Partai Berkarya,” Senin sore (11/6/18).[far]

Bagikan Ini :