Net

telusur.co.id – Jelang pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada tanggal 4 Juli 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo akan membuka layanan konsultasi satu kali 24 jam.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo selaku divisi teknis dan koordinasi Hendrik Imran mengatakan ini adalah bentuk layanan KPU kepada partai peserta Pemilu 2019.

“Mengingat pendaftaran calon menggunakan Sistem Informasi Pencalonan atau “Silon”, maka hal-hal teknis mengenai pencalonan kami terbuka untuk dilakukan konsultasi,” kata Hendrik.

Ia mengakui KPU sudah memberikan pelatihan teknis bagaimana pengisian data calon menggunakan Silon, yang diikuti oleh parpol peserta pemilu di Gorontalo.

Namun demikian jika masih ada LO (Lission Officer) partai yang belum mengerti, mengenai tata cara penggunaan Silon, KPU membuka layanan “Help Desk” yang selalu siap berkoordinasi.

“Selain itu kami juga ada grup Whatsapp, yang di dalamnya ada perwakilan parpol serta operator teknis dari KPU, kami selalu membuka diri kepada partai,” urainya.

Pihak berharap lewat bentuk layanan ini, KPU ingin memastikan tidak ada partai yang salah dalam penggunaan atau penginputan data pada aplikasi Silon, pihaknya tidak ingin hanya karena salah pinginputan lalu kemudian menjadi kendala terhadap parpol.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan parpol hingga batas pendaftaran pada 17 Juli dan masa perbaikan nanti,” terangnya. (ant)

Bagikan Ini :