Presiden PKS Sohibul Iman/telusur

telusur.co.id – Spanduk bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, “Pendukung #GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan tol Pak Jokowi” yang menjadi viral di media sosial mendapat tanggapan dari berbagai kalangan dan petinggi Partai Politik.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, di akun twitternya menganggap spanduk itu sebagai guyonan dan hiburan bagi pemudik yang sedang melakukan perjalanan.

“Buat saya isu “kavling-kavling tol” justru hiburan jelang Lebaran. Begitu baca spanduknya, tanpa harus mikir langsung ngakak. Saya nggak tahu yang bikinnya mikir atau tidak. Saya tergoda bertanya: kok ada ya orang yang ngavling-ngavling hasil kerja pemerintah? Apa kira-kira yang ada dibenak mereka ? Eh kok saya jadi serius,” cuit dia di akun twitter @msi_sohibuliman

Dijelaskan Sohibul, jika masyarakat terbawa dengan isi tulisan dalam spanduk tersebut, bukan tidak blok saling dukung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kian meruncing.

“Isu kavling-kavling tol memang lelucon. Tetapi ketika itu diikuti pembedaan pemudik antara yang dukung Pak @jokowi dengan yang tidak, ini jadi serius. Ini bisa meluas pada segregasi sosial, padahal tadinya hanya perbedaan pilihan politik. Lalu kemana slogan “saya cinta kebhinekaan”? Eh kok saya jadi serius lagi,” tulis dia.[far]

Bagikan Ini :