telusur.co.id – Sebastian Vettel telah kembali memimpin di puncak klasemen Kejuaraan Dunia setelah kemenangan lampu-ke-bendera yang dominan di Kanada.

Vettel, yang mengantongi posisi pole dengan kinerja tertinggi di kualifikasi, tidak terganggu oleh paket mengejar sepanjang sore dan telah membalikkan defisit 14 poin menjadi keunggulan satu poin atas Lewis Hamilton.

Valtteri Bottas pulang di kandang P2 setelah dia membela keras dari Max Verstappen di awal dan akhir balapan tanpa balas, dengan pelatih asal Belanda itu merekam podium kedua musim ini di P3.

Dilansir foxsport.com, Rekan setimnya Red Bull Daniel Ricciardo berada di urutan keempat setelah berhasil menghajar Hamilton selama putaran pertama pit stop; Aussie menempel setelah Brit diberitahu untuk mengubah mesinnya sepanjang jalan.

Tapi, Hamilton berjuang untuk kecepatan untuk sebagian besar di Sirkuit Gilles Villeneuve dan dipaksa untuk menyelesaikan P5 yang sangat rendah. Kimi Raikkonen yang jauh membulatkan dari enam besar.

Renault mengamankan dua poin ganda berturut-turut selesai dengan Nico Hulkenberg di tempat P7 akrab dan Carlos Sainz, yang bergumul dengan Sergio Perez pada tahap awal, di P8.

Esteban Ocon berhasil kembali meraih poin di P9 dan Charles Leclerc terus mengesankan dalam perjalanannya menuju P10.

Pierre Gasly selesai hanya di luar poin setelah dipaksa ke barisan belakang grid karena hukuman mesin segar, menunda Romain Grosjean yang melonjak di P12.

Kevin Magnussen, Sergio Perez, Marcus Ericsson, Stoffel Vandoorne dan Sergey Sirotkin adalah sisa dari masing-masing finishers.

Penampilan grand prix ke-300 Fernando Alonso berakhir dengan kesengsaraan dengan DNF kedua musim ini karena kehilangan kekuatan mesin.

Lance Stroll dan Brendon Hartley juga pensiun – hanya setengah putaran ke balapan – saat duo bertabrakan di Turn 5 yang datar, yang mendorong penampilan awal dari Safety Car. (ham)

Bagikan Ini :