Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/Net

telusur.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais dipersilakan jika ingin maju sebagai calon presiden, di Pilpres 2019, bila memenuhi persyaratan dan dukungan.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menanggapi pertanyaan wartawan yang menanyakan soal wacana Amien Rais akan maju lagi sebagai calon presiden.

“Siapapun warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan dapat maju sebagai calon presiden. Semua WNI yang memenuhi persyaratan memiliki hak untuk memilih dan dipilih,” kata Hasto kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (12/6/18).

Bagi PDIP, kata Hasto, wacana Amien maju menjadi calon presiden bukan sebuah ancaman. Karena Amien juga pernah maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2004.

“Rakyat saat ini sudah pandai menilai, mana pemimpin yang mengayomi rakyat dan menyatukan serta mana yang tidak konsisten,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan, partainya membuka peluang untuk mengusung Amien Rais menjadi calon presiden, meskipun salah satu keputuan rapat kerja nasional PAN di Bandung tahun 2017 telah memutuskan menunjuk dirinya sebagai calon presiden atau calon wakil presiden dari PAN. [ipk]

Bagikan Ini :