Ferdinan Hutahaean/Net

telusur.co.id – Situasi politik saat ini, utamanya jelang Pemilu dan Pilpres 2019, kian memanas. Baik pendukung pemerintah ataupun lawannya kerapkali saling ‘serang’ di dunia maya maupun dunia nyata.

Hal itu pun membuat geram politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, terlebih setelah Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) partainya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dibully gara-gara sikap politiknya berseberangan dengan pemerintah.

“Apa susahnya menghargai pilihan politik yang berbeda? Serangan dan bully kepada pihak yang berseberangan dengan pemerintah dibiarkan begitu saja, tapi yang mengkritisi pemerintah selalu dituding macam-macam. Presiden mengeluh tentang medsos, tapi pendukungnya dibiarkan,” tulis Ferdinand di akun Twitter miliknya.

Menurut dia di bulan suci seperti sekarang seharusnya menjadi momentum merekatkan persaudaraan, bukan sebaliknya.

“Silaturahmi hilang, yang tersisa hanya permusuhan antar sesama anak bangsa. Bahkan masalah jalan saja jadi perdebatan punya siapa. Ya Allah, bangsaku kenapa begini?” tulis Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat itu.

Pada kicauan berikutnya, Ferdinand yang pernah menjadi relawan pendukung Jokowi di Pilpres 2014 itu berharap bangsa ini segera menyelenggarakan pemilihan umum presiden dan wakil presiden. [ipk]

Bagikan Ini :