Petugas KAI Sedang Mencoba Fasilitas Kereta Sleeper/Net

telusur.co.id – PT. Kereta Api Indonesia mulai hari ini, Selasa 12 Juni 2018, telah resmi mengoperasikan kereta kelas mewah kelas mewah (luxury), dengan fasilitas tempat tidur jurusan Jakarta-Surabaya.

Pada saat operasi tes pasar hari ini, Kereta Api “sleeper” terisi penuh atau okupansi 100 persen. Padahal, tarif promonya adalah Rp 900 ribu per penumpang, dengan kapasitas 18 kursi.

Terkait itu, Direktur Utama PT. KAI, Edi Sukmoro menilai masyarakat meminati kereta dengan pelayanan lebih, yang nyaman dan bisa langsung istirahat atau tidur.

Tujuan PT. KAI sendiri yakni ingin memberikan masyarakat kenyamanan, dan dapat langsung istirahat dalam perjalan, karena jarak jauh.

“Supaya sampai tempat tujuan kembali segar, bisa bekerja dan beaktivitas,” kata Edi dalam pelepasan kereta “sleeper”, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/18).

Saat ini, baru ada empat kereta yang akan dijalankan, yaitu dalam rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasar Turi PP.

Kereta tersebut merupakan buatan dalam negeri, yaitu PT INKA yang mana akan ditambah pemesanan apabila terdapat banyak permintaan. [ipk]

Bagikan Ini :