Presiden RI Joko Widodo/Net

telusur.co.id – Dukungan terhadap duet Jokowi-Airlangga di Pilpres serentak 2019 bukan hanya didorong elite Partai Golkar saja, relawan juga mendukungnya.

Relawan Jaringan Kerja Rakyat Bersama Jokowi (Jangkar Bejo) misalnya tanpa malu-malu mengusung Jokowi-Airlangga. “Kami mendorong Pak Airlangga sebagai Cawapres Pak Jokowi,” ujar Wakil Ketua Umum Jangkar Bejo, Helmi Djen di Jakarta, Senin.

Menurut dia, jika duet ini bisa terealisasi di Pilpres nanti akan lebih memudahkan menuju jalan kemenangan. Sebab, kedua tokoh ini saling melengkapi satu sama lain.

Diakuinya, di bawah kepemimpinan Pak Jokowi pembangunan infrastruktur bisa langsung membawa dampak ekonomi bagi masyarakat dari ujung timur hingga ke barat Indonesia.

Helmi mengatakan di bawah kepemimpinan Jokowi selama ini pembangunan infrastruktur yang baik dapat mendorong roda perekonomian berjalan.

Dengan pembangunan infrastruktur yang masif, akses distribusi dan angkutan barang semakin mudah. “Ini berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Helmi.

Selain itu, dia menilai ada banyak program prorakyat yang digagas dan dijalankan Presiden saat ini, salah satunya tentang program bantuan dana desa yang sebelumnya hanya Rp20 triliun kini ditingkatkan menjadi Rp60 triliun.

Makanya kenapa kita anggap perlu dua periode karena pak Jokowi di periode pertama ini kami anggap sukses,” jelas Helmi. (ham)

Bagikan Ini :