Puan Maharani/Istimewa

telusur.co.id – Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, melepas sebanyak 8.104 pemudik gratis yang diberangkatkan halaman kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/18).

Sebanyak 8.104 pemudik yang diberangkatkan secara gratis oleh PDI Perjuangan, menggunakan 143 bus menuju ke berbagai kota di Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Sebelum melepas keberangkatan pemudik yang menggunakan moda transportasi bus, Puan Maharani tampak bertanya kepada panitia, apakah pemudik sudah siap diberangkatkan, dan dijawab sudah siap.

Puan kemudian, tampak memasuki bus yang berada di posisi paling depan di halaman kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung Jakarta. Di kaca bagian depan bus tertempel stikter Bus 1 Klaten.

Puan menaiki bus tersebut didampingi beberapa kader PDI Perjuangan dari Baguna. Puan kemudian mengajak berdialog dengan beberapa penumpang yang sudah siap mudik ke kampung halamannya.

“Bapak, ibu, selamat jalan. Semoga lancar di perjalanan dan dapat berkumpulkan dengan keluarga besar di kampung halaman. Semoga hari raya nanti menjadi berkah,” kata Puan, sekaligus menjabat tangan beberapa pemudik di dalam bus.

Puan Maharani kemudian turun dari dalam bus dan siap-siap untuk melepas keberagkatan pemudik dari depan kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung Jakarta.

Menurut Puan, mudik Lebaran adalah momentum sakral yang menggembirakan baik bagi para pemudik maupun keluarga besar di kampung halamannya, karena dapat berkumpul dan bersilaturrahmi bersama pada Hari Raya Idul Fitri.

“PDI Perjuangan turut membantu masyarakat yang ingin mudik untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga besarnya di kampung halaman,” katanya.

Setelah dibacakan doa, agar lancar dan selamat dalam perjalanan, Puan kemudian melepas keberabgkatan para pemudik yang ditandai dengan bendera PDI Perjuangan. Bus pertama yang berangkat adalah Bus 13 Solo dan kemudian Bus 1 Klaten. [ipk]

Bagikan Ini :