telusur.co.id – Dalam rangka menyemarakkan sekaligus sosialisasi perhelatan Asian Games 2018 dan memeriahkan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H), PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyelenggarakan sebuah gelaran bertajuk “Mascot On Rest Area” pada Minggu, 10 Juni 2018.

Pada acara sosialisasi yang digelar di Rest Area Km 207 A Ruas Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) ini turut hadir Komisaris Utama Jasa Marga Refly Harun beserta jajaran Dewan Komisaris, Direksi Jasa Marga, dan General Manager Palikanci.

Dalam sambutannya, Refly mengungkapkan sangat antusias menyambut gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung di dua kota sekaligus, Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

“Terakhir kali Indonesia menggelar Asian Games adalah di Tahun 1962, suatu kebanggaan bagi kita pada tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah lagi,” kata Refly.

Menurut Refly, olahraga dan seni adalah sebuah perlombaan yang berpengaruh terhadap nama baik sebuah negara. Refly mengatakan Indonesia memiliki prestasi yang gemilang dalam bidang olahraga dan seni, salah satunya adalah bulutangkis dan pencak silat.

Refly berharap para atlet Indonesia di Asian Games dapat bertanding secara sportif dan maksimal, sehingga dapat membawa harum bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Refly mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk mendukung para atlet yang berlaga di gelaran olahraga terbesar di Asia tersebut.

Refly juga menyoroti, selain sebagai ajang perlombaan, Asian Games pun memiliki nilai persatuan dan keberagaman dengan filosofi “Bhineka Tunggal Ika”, hal tersebut direpresentasikan pada tiga maskot Asian Games dengan energi yang berbeda: Bhin Bhin, Atung, dan Kaka.

“Tugas masyarakat adalah untuk selalu mendukung atlet Indonesia yang akan berlaga nanti. Mudah-mudahan atlet Indonesia berjuang secara maksimal dan sportif, dan dapat membawa nama harum bangsa. Kita sebagai masyarakat dapat mendukung para atlet secara moral, baik secara langsung ke _venue_ Asian Games ataupun tidak,” imbau Refly.

Guna menyuarakan dukungan, dalam acara “Mascot on Rest Area” tersebut turut dihadirkan pula tiga maskot Asian Games, yaitu Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Selain itu, digemakan pula lagu tema Asian Games 2018 dan para pengunjung _rest area_ dimungkinkan untuk menari bersama para maskot.

Para pemudik yang tengah beristirahat di Rest Area Km 207 A Ruas Palikanci pun sangat antusias dan terhibur dengan menyaksikan acara tersebut. Para pemudik turut terlibat atas panggung untuk memainkan permainan seputar Asian Games dan mengabadikan momen foto bersama dengan maskot Asian Games.

Pada kesempatan yang sama, Jasa Marga bersinergi dengan Perbankan turut menerbitkan uang elektronik bertema Asian Games 2018.

Pada penutupan acara Jasa Marga turut membagikan 2.000 takjil gratis kepada para pemudik dan masyarakat Cirebon yang berada di sekitar Rest Area Km 207 A Jalan Tol Palikanci.

Terkait sosialisasi gelaran olahraga terbesar se-Asia yang dilaksanakan untuk yang ke-18 kalinya ini, Jasa Marga telah melakukan serangkaian kegiatan, salah satunya adalah dengan menggelar pesta rakyat oleh Jasa Marga Cabang Surabaya-Gempol pada awal bulan Mei lalu, dan pembagian takjil berkala yang dilakukan di beberapa Rest Area milik Jasa Marga. [Red]

Bagikan Ini :