Ahmad Doli Kurnia/Net

telusur.co.id – Kepergian Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto dari Partai Golkar sangat disayangkan. Apalagi, Titiek punya ikatan historis, ideologis, bahkan biologis dengan tokoh paling berpengaruh Golkar di Era Orde Baru.

Demikian disampaikan Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (12/6/18).

“Tentu kami sangat menyayangkan ada kader Golkar yang pindah lagi ke partai lain. Apalagi kader tersebut adalah Mbak Titiek,” kata Doli.

Doli mengklaim dengan kepindahan Titiek, akhirnya partai Golkar akan semakin mandiri dan tidak lagi ditentukan faksi tertentu saja. Melainkan ditentukan sendiri oleh pimpinan dan kader partai.

“Golkar ke depan tidak bisa lagi dikaitkan dengan stigma dan pengaruh masa lalu (orde baru/Rezim Soeharto). Kami tetap menghargai sejarah yang tak bisa kami pungkiri, tapi Golkar must be go on menatap masa depan politik, demokrasi, dan Indonesia yang lebih maju,” kata dia.

Sementara terkait alasan yang dibeberkan Titiek bahwa kondisi banghsa dan keberpihakan Golkar pada pemerintah yang tidak pro rakyat akan menjadi bahan evaluasi internal Golkar kedepan.

“Kami tentu mencatat dengan seksama beberapa alasan mundur yang dikemukakan mbak Titiek. Terutama yang dikaitkan dengan situasi kebangsaan dan harapan kebijakan yang harus diambil guna mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sebagai partai politik, Golkar yang lahir dari dan untuk rakyat, sejatinya akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat,” kata dia.

Sebelumnya, Titiek Soeharto memutuskan keluar dari Partai Golkar, yang selama ini menaunginya. Bukan hanya itu, dia pun akan segera mundur dari keanggotaan DPR.

Titiek memutuskan keluar dari Golkar, dan bergabung dengan Partai Berkarya. Keputusan tersebut disampaikan dalam konsolidasi pemenangan partai di Pendopo Museum Memorial Jenderal Besar H. M. Soeharto Bantul.

“Saya memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat lewat Partai Berkarya,” Senin sore (11/6/18). [ipk]

Bagikan Ini :

2 KOMENTAR