Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini/Net

telusur.co.id – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mempunyai pesan khusus kepada warga Surabaya di Pilgub Jawa Timur. Pesannya, adalah agar memilih pemimpin yang mau belajar dan mendengar aspirasi masyarakat.

Diakui Risma, saat ini banyak pemimpin yang pintar berbicara di ruang publik, tetapi tidak ada yang mau belajar dan mendengar serta peduli pendidikan.

“Tidak banyak, calon pemimpin seperti ini. Makanya, warga Surabaya jangan sampai salah pilih di Pilkada Jatim pada 27 Juni mendatang,” katanya, Rabu.

Saat ini, lanjut dia, sosok pemimpin yang dibutuhkan adalah yang mau mendengar dan belajar serta bekomitmen terhadap pendidikan anak. Menurut Risma, sebuah pembangunan kota tidak ada artinya, jika generasi penerus tidak bisa sekolah karena tingginya biaya.

“Pemimpin sekarang saatnya mendengar, kalau pemimpin banyak bicara tidak mendengar susah, jalan dengan caranya sendiri, karena mereka merasa sudah dipilih dan sudah jadi,” katanya.

Risma mengaku tidak akan rela dan bisa hidup tenang jika sampai anak-anak, khususnya di Kota Surabaya tidak bisa sekolah karena biaya sekolah tinggi dan tidak gratis.

“Makanya saya turun gunung karena Gus Ipul dan Mbak Puti mau mendengar dan berkomitmen akan menggratiskan SMA/SMK. Jika APBD Provinsi Jatim tidak mampu, akan diserahkan ke pemkot maupun pemkab yang mampu. Jangan lupa nomor dua yang sebelah kanan,” katanya. (ant)

Bagikan Ini :