telusur.co.id – Perusahaan mobil listrik, Tesla Inc (TSLA.O) melakukan PHK terhadap beberapa ribu karyawan di seluruh perusahaan karena berusaha untuk mengurangi biaya dan menjadi menguntungkan tanpa membahayakan jalannya produksi kritis untuk sedan Model 3-nya.

Dalam sebuah email yang dia katakan telah dikirim ke staf, miliarder Chief Executive Elon Musk mengatakan pada hari Selasa bahwa pemotongan itu merupakan bagian dari penyederhanaan struktur manajemen Tesla yang dijanjikan bulan lalu.

“Sebagai bagian dari upaya ini, dan kebutuhan untuk mengurangi biaya dan menjadi menguntungkan, kami telah membuat keputusan sulit untuk melepaskan sekitar 9 persen dari rekan kami di seluruh perusahaan,” ujarnya dikutip reuters.com.

“Pemotongan ini hampir seluruhnya terbuat dari populasi yang digaji dan tidak ada rekan produksi yang dimasukkan, jadi ini tidak akan mempengaruhi kemampuan kami untuk mencapai target produksi Model 3 dalam beberapa bulan mendatang.”

Tesla telah mencoba mencapai target produksi 5.000 per minggu dari Model 3 sedannya setelah menghadapi cegukan produksi awal. Pekan lalu, Musk mengatakan produsen mobil harus mencapai targetnya pada akhir Juni.

Saham naik sebanyak 7 persen dan terakhir naik 3,6 persen pada $ 344,18. (ham)

Bagikan Ini :