Megawati Dan Jokowi/Foto: Twitter Pramono Anung

telusur.co.id – Presiden Joko Widodo disuguhkan es kelapa muda yang dilengkapi dengan sirup merah, oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat berbuka puasa di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa kemarin.

Kabar Megawati menyuguhkan es kelapa merah putih itu sebagaimana disampaikan melalui keterangan tertulis kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/6/18).

“Ini kelapa muda merah putih, biar semangat merah putih terus bergelora dalam diri Pak Jokowi,” kata Megawati.

Megawati mengatakan warna merah dan putih dalam es kelapa muda itu mengandung makna. Dia menyebut kedua warna itu telah menjadi lambang bendera Majapahit, Sang Saka Getih-Getah Samudera, atau Sang Saka Gula Kelapa.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, tindakan Mega adalah hal biasa. Bahkan, Hasto menyebut, Mega sering melakukan itu kepada Jokowi. Hasto juga menyebutkan ada pembahasan soal isu-isu politik sembari berbuka puasa di antara Megawati dan Jokowi.

Dalam pertemuan yang berlangsung sejal pukul 17.10 WIB sampai dengan 19.00 WIB itu, membahas calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Hasto, yang ikut dalam pertemuan mengatakan, Megawati memberikan masukan agar penetapan cawapres dilakukan dengan pertimbangan matang. Jokowi juga diminta melakukan kontemplasi agar benar-benar memahami aspirasi rakyat Indonesia sambil memohon petunjuk dari Tuhan ihwal memilih calon wakilnya.

“Siapapun yang ditetapkan sebagai cawapres ke depan, maka Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan,” kata Megawati seperti disampaikan Hasto. [ipk]

Bagikan Ini :