Andi Fajar Asti/Net

telusur.co.id – Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah, akan diselenggarakan pada 24-28 November 2018 di Semarang, Jawa Tengah. Dalam Muktamar, akan dipilih Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) ke depan.

Dalam perhelatan itu, Andi Fajar Asti yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Lingkungan hidup dan kehutanan, dipastikan ikut dalam kompetisi tersebut.

Saat ini, dirinya telah mendapat dukungan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Makassar. Penyampaian dukungan disampaikan langsung ketua PDPM Kota Makassar, Muhammad Sabri.

Sabri mengatakan, saat ini Andi adalah kader terbaik Sulawesi Selatan dan satu-satunya calon ketua umum dari Sulsel. Untuk itu, tidak ada alasan tidak mendorong kader terbaik menjadi pucuk ketua umum PPPM.

Pertimbangan lain adalah Andi sudah pernah menduduki jabatan Wakil Ketua di Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulawesi Selatan yang ketua PWPM saat itu dijabat Syaharuddin Alrif (sekarang wakil ketua DPRD Sulsel).

“Tentu pengalaman ini cukup untuk mengantar AFA menduduki Ketua Umum PPPM,” kata dia dalam keterangan yang diterima wartawan, Rabu (13/6/18).

Selain itu, Andi adalah sosok akademisi yang sekarang sedang menyelesaikan program Doktor di Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Sains Malaysia. Dia, dianggap memiliki kapasitas dan managemen organisasi yang baik untuk bisa membesarkan kader secara kolektif.

Dukungan PDPM Kota Makassar disampaikan pada kegiatan Baitul Arqam yang dilaksanakan 10-12 Juni 2018 di Ta’mirul Masajid, Makassar. [ipk]

Bagikan Ini :