telusur.co.id – Real Madrid telah mengumumkan bahwa pelatih kepala Spanyol Julen Lopetegui akan menggantikan Zinedine Zidane di pucuk pimpinan setelah Piala Dunia 2018.

Zidane mengundurkan diri sebagai manajer tak lama setelah membimbing Los Blancos ke gelar Liga Champions ketiga berturut-turut bulan lalu, ketika timnya mengalahkan Liverpool 3-1 di Kiev.

Lopetegui kembali ke Santiago Bernabeu, di mana ia sebelumnya menghabiskan tiga tahun sebagai pemain sebelum kemudian mengambil alih tim Castilla untuk kampanye 2008/09.

Pria berusia 51 tahun itu, yang juga mengenakan warna-warni rival berat Real, Barcelona, karena itu penunjukannya dipandang sebagai pilihan mengejutkan, mengingat kurangnya pengalaman di level klub seperti dilansir foxsport.com

Dia bertahan kurang dari satu musim di Rayo Vallecano pada 2003 dan tidak memenangkan trofi selama dua tahun di Porto sebelum ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Spanyol.

Lopetegui bahkan telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun baru-baru ini bulan lalu untuk memimpin tim nasional hingga 2020, tetapi klub ibu kota berhasil memancingnya menjauh dari pekerjaannya saat ini.

Dia telah menyetujui kontrak tiga tahun di Madrid dan akan ditugasi menantang Barca untuk kehormatan domestik musim depan, setelah tim Zidane selesai 17 poin di belakang sang juara. (ham)

Bagikan Ini :