Net

telusur.co.id – Untuk menangkap pelaku pembunuh gajah jinak bernama Bunta, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melalui akun media sosial facebook miliknya mengadakan sayembara.

Dalam laman facebook, siapapun yang bisa menangkap atau memberikan informasi keberadaan pembunuh gajah Bunta, akan diberikan hadiah Rp 10 juta.

Tidak hanya itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf pun ikut memberikan hadiah sebesar Rp 100 juta, bagi yang dapat memberikan informasi pelaku pembunuh gajah Bunta.

“Yang ingin memberikan informasi akurat harap mengirimkannya ke e-mail saya: albiruny@gmail.com. Kerahasiaan dijamin oleh Gubernur,” tulis Irwandi Yusuf dalam laman facebooknya.

Sementara itu, Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo mengatakan, bagi yang mendapatkan informasi akurat keberadaan pelaku, dipersilakan menghubungi call center BKSDA Aceh, nomor 085362836024 atau hubungi Polres Aceh Timur.

“Identitas pelapor akan kami jaga kerahasiaannya,” kata dia.

Sekedar informasi, Bunta ditemukan mati bersimbah darah dengan gading hilang di Conservation Response Unit (CRU) Serbajadi, Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (9/6/18) sekira pukul 08.00 WIB.

Bunta mati diduga karena diracun. Pelaku diduga memberi makan Bunta dengan buah mangga dan pisang yang sudah dimasukkan racun. Setelah itu, gajah tersebut mati dan pelaku memotong gading sebelah kanan, sedangkan satu gading lagi belum sempat dipotong.

Bunta pertama kali ditemukan oleh petugas CRU yang hendak memindahkan gajah tersebut. Saat itu seorang petugas menemukan Bunta sudah mati dan langsung melaporkan kepada pihak berwajib. [ipk]

Bagikan Ini :