foto net

telusur.co.id – Cristiano Ronaldo mengakui munculnya Mo Salah dalam kancah sepakbola Eropa menjadi menarik dalam memperebutkan Ballon d’Or. Persaingan tidak lagi dominasi balapan dua kuda antara dirinya dan Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi telah mendominasi penghargaan tahunan selama lebih dari satu dekade, dengan Kaka pada tahun 2007 terakhir kali orang lain memenangkan hadiah.

Tapi setelah musim yang luar biasa, yaitu 44 gol dengan Liverpool, Ronaldo kini melihat Salah sebagai ancaman utama bagi pemain terbaik dari penghargaan tahun ini.

“Mo Salah telah menjadi salah satu wahyu tahun ini,” kata Ronaldo.

“Banyak orang berbicara tentang pertempuran Cristiano Ronaldo-Messi tetapi ada pemain lain yang memiliki peluang untuk memasuki perlombaan (untuk Ballon d’Or). Orang Mesir adalah salah satunya. ”

Ronaldo berjajar di hadapan Salah dalam kemenangan final Liga Champions 3-1 Real Madrid atas Liverpool, meskipun pertempuran mereka sebelum waktunya berakhir setelah Salah mengalami cedera bahu di babak pertama.

“Saya berharap cederanya di final di Kiev tidak membuatnya absen,” tambah Ronaldo.

Pasangan ini berpotensi berpisah lagi di babak 16 besar, jika Mesir dan Portugal berhasil melewati Grup A dan B masing-masing.

Tapi sementara Ronaldo siap untuk memimpin negaranya melawan Spanyol dalam pertandingan Piala Dunia pertama mereka pada hari Jumat, Salah menghadapi perlombaan melawan waktu untuk fit untuk pembuka Mesir melawan Uruguay pada hari yang sama. (ham)

Bagikan Ini :