Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net

telusur.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan merayakan malam kemenangan dengan bertakbir di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis malam (14/6/18).

Anies menyampaikan jika ini adalah malam takbiran pertama dirinya sebagai orang nomor satu di Ibu Kota DKI Jakarta.

“Takbiran pertama (sebagai gubernur), di Jakarta Selatan. Rumah saya juga di sini,” kata Anies.

Di akhir sambutan, Anies mengucapkan selamat Idul Fitri bagi seluruh warga Jakarta. “Selamat Hari Raya Idul Fitri,” kata bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

“Taqabbalallahu minna wa minkum. Mudah-mudah amal ibadah kita diterima dan kita termasuk dalam orang-orang yang meraih kemenangan.”

Dalam acara takbiran, Anies bersama jajaran pejabat dan warga makan bersama.

Adapun para pemangku jabatan di Jakarta yang turut hadir bersama Anies adalah, Sekda DKI Saefullah, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wakil Wali Kota Jakarta Arifin, Kepala Satpol PP Yani Wahyu, dan Wakil Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno melakukan takbiran keliling di wilayah Matraman, Jakarta Timur.

Adapun lokasinya yakni di Masjid Jami’ At-Taqwa, yang terletak di Jalan Pisangan Baru Timur, Pisangan Baru, Matraman, Jaktim.

Sandi tidak sendiri, dia ditemani oleh Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Hendra Hidayat.

Kemudian, Sandiaga bergabung bersama warga dan ikut menabuh bedug yang mengiringi gema takbir.

“Insyallah malam ini kita naik kelas, derajat kita naik,” kata Sandi. [ipk]

Bagikan Ini :