Pagar Anti-Teror Menara Eiffel/Net

telusur.co.id – Guna melindungi masyarakat dan wisatawan dari ancaman biada para teroris, pemerintah Paris akan menyingkapkan pagar pembatas baru di sekeliling Menara Eiffel.

‘Pagar anti-teroris’ itu dikabarkan selesai dibangun pada pertengahan Juli. Adapun anggaran yang dihabiskan yakni hampir 35 juta euro atau sekitar Rp 550 miliar.

Menurut presiden Société d’Exploitation de la Tour Eiffel, Bernard Gaudillere, dinding baru itu “kokoh untuk keamanan mutlak”.

Dinding kaca dengan tebal 6,5 cm akan membatasi dua sisi taman Eiffel, dengan dua lainnya dibatasi pagar pembatas dari logam setinggi 3,24 m, tepat seperseratus ketinggian menara. Untuk mencegah serangan kendaraan, 420 blok akan ditempatkan di depan dinding kaca sebagai perlindungan tambahan.

Diketahui, lebih dari 240 orang telah tewas dalam serangan teror di Perancis sejak 2015.

Pemerintah setempat sempat membuat pagar sementara, aygn dibangun di sekitar menara pada bulan Juni 2016, dan sekarang digantikan dengan pembatas yang lebih permanen.

Halaman depan di bawah menara Eiffel telah ditutup untuk umum sejak Juni 2016, dengan pasukan anti-teror secara teratur berpatroli di area itu. [ipk]

Bagikan Ini :