Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net

telusur.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menjadi juru kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno pada kampanye akbar di Madiun, Kamis (21/6/18).

Kabar tersebut dibenarkan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (17/6/18).

“Kampanye berupa rapat umum akan digelar di Lapangan Gulun, Kota Madiun,” kata Hasto.

Kampanye akbar di kawasan Mataraman tersebut dimulai pukul 12.30 WIB dan akan dihadiri juga oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Selain itu, sejumlah kepala daerah dari PKB dan PDI Perjuangan se-Jatim, antara lain, Bupati Madiun Muhtarrom, Bupati Ngawi Budi Sulistiyo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, dan sejumlah kepala daerah/wakil kepala daerah lainnya, dijadwalkan hadir.

Kampanye akbar kali ini merupakan yang kedua untuk Gus Ipul-Puti setelah yang pertama digelar pada tanggal 15 Maret 2018 di Jember.

Dalam kampanye di Madiun, kata dia, juga akan ditampilkan parade budaya, berisi kesenian-kesenian Jawa Timur.

“Parade budaya ini sekaligus memeriahkan Juni Bulan Bung Karno, juga menjadi simbol sikap dan kepribadian Gus Ipul/Puti yang berkomitmen menjaga rakyat Jatim seutuhnya,” kata dia. [ipk]

Bagikan Ini :