Jalan Malioboro Yogyakarta/Net

telusur.co.id –Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata pavorit yang dikunjungi para wisatawan, terlebih dalam suasana menhabiskan masa  liburan lebaran idul fitri yang cukup panjang ini. Salah satu lokasi yang tidak dapat dilewatkan jika ke Yogyakarta adalah Jalan Malioboro. Jalan Malioboro ini tidak terlalu panjang dan luas, tetapi rasanya belum ke Yogya kalau belum ke Malioboro untuk belanja oleh-oleh khas Ngayogyakarta Hadiningrat atau sekedar jalan-jalan maupun menikmati berbagai macam kuliner khas Yogya dan atraksi para pengamennya pada malam hari.

“Sejak pagi lalu lintas padat, tetapi masih berjalan,” kata Perwira Pos Pengamanan Tetek Ipda Agus Supriyadi di Yogyakarta, Selasa, (19/06/18).

Berdasarkan pantauan , kendaraan roda empat maupun roda dua dengan nomor polisi (nopol) luar kota seperti Jakarta (B), Bogor (F), serta Magelang (AA) masih banyak memadati kawasan itu.

Menurut Agus, peningkatan arus lalu lintas di kawasan sentra wisata belanja di Yogyakarta itu sudah terjadi sejak H-2 Lebaran.

Masih menurut Agus,Peningkatan arus lalu lintas masih tergolong normal dan tidak menimbulkan kemacetan karena kendaraan masih bisa bergerak dengan leluasa.

Sejumlah titik pusat kepadatan di kawasan Malioboro, menurut dia, biasanya terjadi di depan Mall Malioboro, Benteng Vredeburg, Monumen Serangan Oemoem Satu Maret, serta Taman Pintar.

“Seperti di depan Mall Malioboro biasanya banyak kendaraan yang mencari parkiran atau menaikturunkan penumpang. Di situ petugas langsung melakukan upaya penguraian,” kata dia.

Seperti hari-hari sebelumnya puncak kepadatan lalu lintas kendaraan terjadi mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, “ Diperkirakan arus lalu lintas mulai normal setelah masa liburan habis”, Imbuh Agus. (Red/Ant).

Bagikan Ini :