foto|net

telusur.co.id – Beberapa tempat wisata Seperti Ragunan, Ancol, Taman Mini masih dipadati pengunjung yang merayakan hari lebaran bersama keluarga. Bahkan, kepadatan pengunjung tahun ini melebihi dibanding tahun sebelumnya.

Menyikapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merasa bangga. Sebab, kunjungan para wisatawan berpengaruh pada meningkatnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Alhamdulillah semua tempat wisata terpantau ramai, ekonomi bergerak, kebijakan pemprov untuk mendorong geliat ekonomi di akar rumput sudah mulai memikirkan hasil,” ucap dia di Jakarta, Selasa (19/6/18).

Sandiaga menambahkan, dengan waktu liburan satu sampai dua pekan diharapkan seluruh pelaku UMKM bisa menaati aturan tidak berjualan di trotoar. Hal itu untuk menghindari terjadinya kesemrawutan di Ibu Kota.

“Sistem popup, sistem klaster itu tinggal diberikan sosialisasi yang lebih baik. Dan ini karena musiman, kan hanya 1-2 minggu. Kita pastikan bahwa kita bisa mengatur mereka dan tidak mengokupasi wilayah tempat pedestrian, tempat-tempat publik yang menyebabkan kesemrawutan,” jelasnya.

Disisi lain dirinya juga meminta Kepala Dinas UMKM untuk bisa melihat peluang saat tempat wisata padat. “Nah tinggal kita bagaimana pemprov bisa mengaturnya,” lugas dia.[far]

Bagikan Ini :