Foto: Reuters

telusur.co.id – Pendukung Inggris sempat khawatir timnas mereka tidak dapat meraih kemenangan, saat menghadapi Tunisia, di penyusihan Grup G, di Piala Duni 2018, Rusia, Senin (18/6/18) waktu setempat.

Fans khawatir perjalanan panjang mereka akan berujung pada kekecewaan, mengingat Inggris hanya mampu menang tipis 2-1 pada laga perdana mereka.

Namun ketika wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, fans dapat bernafas lega.

“Sungguh melegakan,” kata penggemar Inggris, Alan Evans dari Kota Birmingham, seperti dimuat Reuters, Selasa (19/6/18).

Namun dirinya juga mengunkapkan rasa kekhawatiran Inggris tidak akan menang dalam laga perdananya di Piala Dunia tahun ini. “Kami khawatir.”

John Tilbury dari Watford, yang berjalan sambil meneriakkan hasil yang dikelilingi oleh penggemar Tunisia yang kecewa, merasakan hal yang sama. “Kami menyelesaikan pekerjaan dan kami mendapat tiga poin. Banyak tim tampaknya telah berjuang sejauh ini, ”katanya.

Ada banyak pujian untuk manajer Inggris Gareth Southgate, namun, dengan banyak penggemar mengatakan substitusi yang dia buat itu lihai dan mengubah permainan.

“Akhirnya, kami memiliki manajer yang tahu apa yang harus dilakukan ketika itu salah,” kata David Ward dari Doncaster yang menambahkan bahwa Southgate telah membuat dua substitusi yang diinspirasikan.

Banyak penggemar berpikir Inggris telah menyia-nyiakan beberapa peluang untuk mencetak gol tetapi akan cukup baik untuk keluar dari grup mereka, yang meliputi Belgia dan debutan Panama, dan maju lebih jauh.

Toru Hanai/Reuters

Lainnya mengatakan Inggris kehilangan fokus dan kecepatan di babak kedua.

“Itu adalah urusan yang gugup,” kata Dave Mills dari Coventry, mantan tentara yang telah beristirahat dari berkeliling dunia untuk beramal untuk melihat pertandingan.

“Itu khas Inggris. Mereka keluar dari blok-blok yang menembak lebih awal dan kemudian berubah menjadi sebuah pola. ”

Jika mereka bisa tumbuh dengan cepat sebagai tim, ia memperkirakan mereka akan pergi jauh di turnamen.

“Jika (Raheem) Sterling dapat mulai menembaki semua silinder maka kita akan terbakar,” katanya.

Jorge Silva/Reuters

Matt Gregg, seorang penggemar Inggris dari Toronto, mengatakan dia dan teman-temannya telah melakukan perjalanan kereta 18 jam ke Volgograd dari Moskow dan khawatir sampai saat-saat terakhir pertandingan itu akan berakhir dengan undian.

“Kami lelah dan lelah,” kata Gregg di luar stadion. “Tapi ini untuk semua itu.” [ipk]

Bagikan Ini :