Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono/Net

telusur.co.id – Setelah Kementerian Dalam Negeri menlantik M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, Senin (18/6/18) kemarin, Tweet Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di akun Twitter-nya, pada hari yang sama, ramai diperbincangkan netizen.

Sebab, dalam kicauannya, SBY menulis penguasa lampaui batas sehingga cederai keadilan dan akal sehat.

Pantauan redaksi telusur.co.id, hingga hari Selasa (19/6/18), pukul 13.44 WIB, kicauan SBY telah mendapatkan 1941 komentar, dan telah diunggah kembali sebanyak 3135 kali. Bahkan kicauan SBY disukai oleh 6350 pengguna twitter.

Saya perhatikan, banyak penguasa yang lampaui batas sehingga cederai keadilan dan akal sehat. Mungkin rakyat tak berdaya, tapi apa tidak takut kpd Tuhan, Allah SWT ? *SBY*,” tulis @SBYudhoyono.

Namun SBY tidak menjelaskan lebih lanjut apa peristiwa di negeri ini yang menjadi konteks cuitannya itu. Ia juga tidak menyebut tweet tersebut ditujukan untuk siapa.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan bahwa tweet SBY itu memang bisa ditujukan untuk pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Khususnya berkaitan dengan pengangkatan Komjen Iriawan menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat.

“Cuitan itu bisa saja kita kaitkan dengan peristiwa pelantikan Iriawan menjadi Pj Gubernur Jawa Barat. Karena bagi kami, itu melanggar aturan ya,” ujar Syarief saat dimintai konfirmasi, Selasa siang. [ipk]

Bagikan Ini :