Net

telusur.co.id – Debat publik ketiga pemilihan Gubernur Jabar 2018, akan dilaksanakan di Grand Ballroom Sudirman Convention Centre, Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/6/18).

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor pemilihan tiga, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) menyatakan siap tampil optimal.

“Kami optimistis Pasangan Asyik bisa lebih baik dan tampil maksimal, Insya Allah akan tampil optimal. Nantikan saja Asyik di televisi besok malam,” kata Ketua Tim Pemenangan pasangan Asyik, Haru Suandharu, di Bandung, Kamis (21/6/18).

Haru mengakui, pasangan Asyik akan menjadi fokus perhatian pada debat ketiga nanti, dan pasangan Asyik sangat beruntung karena Calon Gubernur Jabar Sudrajat memiliki dasar pendidikan tentang kebijakan publik di Universitas Harvard.

Sementara Calon Wakil Gubernur Jabar Akhmad Syaikhu, kata dia, merupakan mantan pejabat Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sehingga sangat memahami transparansi pelayanan publik.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 diikuti empat pasangan calon yakni pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, nomor urut dua Tb Hasanuddin-Anton Charliyan, nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan urut empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Sebelumnya pada debat kedua Pilkada Jabar yang dilaksanakan tanggal 14 Mei 2018), Pasangan Asyik sempat bermanuver dengan menyatakan jika mereka menang Pilkada Jabar 2018, maka 2019 akan sukses menggganti Presiden.

“2019 kita akan ganti Presiden, Asyik menang,” ujar Sudrajat saat menyampaikan ucapan penutup dan Ahmad Syaikhu juga membawa kaos bertuliskan #2019GantiPresiden. Sontak kericuhan antara sesama pendukung pasangan calon sempat membuat repot pembawa dan panitia acara debat. [ipk]

Bagikan Ini :