Anggota DPR RI Herman Hery/Net

telusur.co.id – Banyak pihak yang menyayangkan pemukulan yang diduga dilakukan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Herman Hery.

Sebab, sebagai wakil rakyat yang terhormat, Herman semestinya membantu rakyat bukan malah menganiaya rakyat.

“Seperti gaya preman yang tidak pantas dilakukan oleh yang terhormat tuan anggota DPR. Bukannya membantu rakyat, malahan melakukan pemukulan atas rakyat,” kata pengamat politik dan anggaran Uchok Sky Khadafi, dalam keterangan kepada telusur.co.id, Kamis (21/6/18).

Bagi Uchok, kasus ini tidak cukup jika hanya dilaporkan kepolisi. Dirinya menyarankan agar korban melaporkan dugaan pemukulan ini ke Mahkamah Kehormatan DPR (MKD).

“Seharusnya bukan hanya dilaporkan ke Polisi. Tapi harus dilaporkan juga ke Badan Kehormatan (yang sekarang berganti nama menjadi Mahkamah Kehormatan) DPR,” kata dia.

Sebelumnya, seorang warga bernama Ronny Kosasih Yuliarto melaporkan Herman Hery ke Polisi atas dugaan pengeroyokan dan penganiayaan.

Kabar adanya pelaporan tersebut disampaikan pengacara korban, Febby Sagita, saat dikonfirmasi redaksi telusur.co.id, Kamis (21/6/18).

(Baca: Anggota DPR Fraksi PDIP, Herman Hery Dilaporkan Ke Polisi Atas Dugaan Pemukulan)

Korban pun langsung melakukan visum di RSPP dan melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi, dalam hal ini Mapolres Jakarta Selatan.

(Baca: Polisi Tindak Lanjuti Laporan Dugaan Penganiayaan Oleh Politikus PDIP)

“Tapi karena sudah mendekati Idul Fitri, pihak kepolisian mengatakan akan menindaklanjuti perkara ini setelah libur lebaran, (Kamis, 21 Juni 2018),” kata Febby.

(Baca: Bila Terbukti, Polisi Harus Tahan Herman Hery)

Repro

Laporan itu tercatat pada tanda bukti lapor nomor: LP/1076/VI/2018/RJS tanggal 11 Juni 2018. Ronny yang menjadi korban melaporkan tindak pidana pengeroyokan dengan dugaan pelanggaran pasal 170 KUHP.

Herman sendiri belum bisa dikonfirmasi terkait adanya dugaan penganiayaan yang dilakukannya. Keterangan dari Herman Hery akan dimuat dalam berita selanjutnya. [ipk]

Bagikan Ini :