Politikus PKS, Mardani Ali Sera/Net

telusur.co.id – Langkah Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang melakukan penggalangan donasi untuk pemilu merupakan ide kreatif, dan cocok untuk generasi milenial.

Demikian pendapat Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera saat ditemui di Jalan Lebak Bulus 1, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/18).

“Ide pak Prabowo kreatif. Crowdfunding sudah jadi budaya dalam aksi sosial budaya,” kata Mardani.

Menurut Mardani, apa yang dilakukan partai Gerindra untuk memastikan masyarakat terlibat langsung dan memberikan kemudahan bagi partai politik agar pemilu berjalan dengan baik. “KPU perlu memudahkan akses publik untuk partisipasi pendanaan.”

PKS sendiri, pengakuan Mardani, telah melakukan hal itu sejak lama, dan melibatkan kader, serta simpatisan, untuk melakukan penggalangan dana yang disebut program atau gerakan Galibu.

“PKS sudah punya budaya Galibu (Gerakan Lima Puluh Ribu) dari kader dan simpatisan,” kata dia.

Sementara itu, Partai Gerindra dengan tegas membantah jika penggalangan dana Prabowo sebagai upaya pura-pura bokek untuk menggaet tauke. “Tidak benar kalau ada yang bilang ini untuk kamuflase (pura-pura),” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono.

Sebelumnya, Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir menuding penggalangan dana Ketum Gerindra adalah kamuflase.

Diketahui, Prabowo Subianto meluncurkan aplikasi gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik. Prabowo mengumumkan peluncuran gerakan tersebut melalui akun Facebook-nya, yang terpantau, Jumat (22/6/18).

Prabowo mengunggah video berdurasi 19 menit 46 detik terkait peluncuran gerakan tersebut. Video diunggah juga dengan menuliskan deskripsi berjudul Prabowo Subianto Umumkan Gerakan Donasi @GALANGPERJUANGAN. [ipk]

Bagikan Ini :