telusur.co.id – Perbandingan penampilan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak ada habisnya, setelah dua bintang sepakbola tersebut mengalami nasib berkebalikan di Piala Dunia.

Messi kesulitan membuat impak di Rusia sejauh ini, dengan Argentina terancam tersingkir dini setelah kalah 3-0 dari Kroasia. Sementara Ronaldo sukses menjadi bintang setelah menjaringkan empat gol untuk Portugal, termasuk hat-trick versus Spanyol.

Melihat perbedaan penampilan dua pemain tersebut cukup mencolok, eks pilar Barcelona Emmanuel Petit mengatakan Messi tidak punya mental kepemimpinan, seperti yang dimiliki Ronaldo.

“Ia bukan pemimpinan. Ia tidak selevel dengan Ronaldo dalam hal itu. Messi salah satu pemain terbaik, namun ia harus menunjukkan mentalitas itu,” kata Petit kepada Paddy Power dilansir beinsport.com

“Ia harus bangkit! Ketika segalanya berjalan dengan baik di Barcelona, ia pemain berbahaya. Kita melihat itu di Liga Champions, ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, ia dapat menghilang di lapangan.

“Ia tidak lagi di sana. Ia tidak berlari, ia berjalan. Ia tidak peduli dengan bola. Ayolah.”

Argentina lolos ke Piala Dunia berkat penampilan heroik Messi di laga krusial melawan Ekuador, di mana La Pulga mengemas hat-trick.

Namun, penampilan brilian Messi sirna di fase gugur, dan Petit mengatakan performa ini seharusnya menjadi alam bagi Argentina.

“Bahada tubuh seluruh tim sangat buruk, tidak ada kepercayaan diri, tidak ada keyakinan antar pemain. Cara mereka memandang, saya tidak melihat Argentina lolos,” imbuhnya.

“Akan memaluka melihat mereka lolos, karena lawan Islandia mereka terlihat kacau, tanpa inspirasi sama sekali.

“Dan pelatih Sampaoli membuat banyak kesalahan sejak awal turnamen, dalam memilih timnya, membuat pergantian, semuanya.

“Anda ingat Argentina berisi banyak pemain besar di masa lalu, namun sekarang ini jauh dari itu. Mereka tampak berantakan.”

Bagikan Ini :