Gambar/Net

telusur.co.id – Nigeria mempertahankan harapan menuju 16 besar Piala Dunia 2018 setelah mengoleksi dua gol pada babak kedua dari Ahmed Musa ketika melawan Islandia di Volgograd Arena, Jumat.

Yang menjadi pahlawan Nigeria adalah Musa karena bisa merobek gawang lawan dimenit (49 ′) dan (75 ′).

Dibabak awal pertandingan, Islandia membuat awal yang cerah di Volgograd dan menguji Francis Uzoho pada dua kesempatan sejak awal, keduanya berusaha datang dari Gylfi Sigurdsson.

Setelah menyingkirkan tendangan bebas Sigurdsson di menit ke-22 dari jarak 22 yard, Uzoho ditempatkan dengan baik untuk mengumpulkan tembakan pertama pemain tengah Everton dari dalam D pada enam menit.

Nigeria terus melihat banyak bola, tetapi mereka gagal melakukan apa pun dengan catatan itu dan tidak menyulitkan Hannes Halldorsson bahkan sekali di babak pertama.

Alfred Finnbogason melakukan kontak dengan tendangan bebas Sigurdsson dari kanan di menit akhir, tetapi melihat bola melebar dari tiang kiri, sebelum Jon Bodvarsson mengarahkan sundulan kembali ke gawang dan melewati pos kiri dari sudut jauh beberapa saat kemudian.

Mereka membentur lini depan hanya tiga menit kemudian ketika Victor Moses turun ke sayap kanan dan menyeberang untuk Musa, yang membawa bola di bawah kontrol dengan sentuhan pertama dan mencetak gol pada tendangan setengah voli dari jarak delapan yard.

The Super Eagles memiliki ekor mereka sekarang dan ruang terbuka untuk Wilfred Ndidi untuk membuat tembakan dari jarak 30 yard keluar yang mengambil defleksi dari Rurik Gislason sebelum terbalik mistar gawang oleh Halldorsson pada menit ke-57.

Musa kemudian memiliki pop dari 16 meter di sebelah kanan sembilan menit kemudian, tetapi usahanya dengan nyaman membersihkan target, sementara Gislason juga gagal menahan tembakannya dari jarak 20 yard di ujung yang lain.

Para Nigeria segera menyerang lagi ketika William Troost-Ekong menyundul sundulan yang melebar di tiang dekat dari umpan silang Moses di kanan pada menit ke-70, sebelum Leon Balogun menyundul sundulan dari sudut menit ke-72.

Musa sangat disayangkan melihat pengeritingnya dari jarak 19 yard menggetarkan mistar pada menit ke-74, tetapi dia tidak membuat kesalahan dengan kesempatan berikutnya beberapa saat kemudian. Striker itu dikirim jelas oleh bola panjang Kenneth Omeruo di sayap kiri dan dia berlari menjauh dari Kari Arnason, membulatkan Halldorsson sebelum menghasilkan finish keren di pos kanan.

Penalti lain yang diberikan VAR memberi kesempatan kepada Heimir Hallgrimsson untuk kembali ke kontes 10 menit dari waktu, setelah Tyronne Ebuehi terjerat dengan Alfred Finnbogason di dalam area tersebut. Wasit membatalkan keputusan aslinya untuk tidak menunjuk ke tempat, tetapi Sigurdsson menjatuhkan hukumannya dalam upaya untuk memilih sudut kanan atas gawang.

Nigeria selamat dari tekanan akhir dari Islandia saat Uzoho turun untuk menangkis serangan Finnbogason dari sudut sempit di kiri dua menit sebelum waktu berakhir, sebelum Sverrir Ingason mengirim sundulan jauh dari umpan silang Gslason di kanan pada menit akhir. (ham)

Bagikan Ini :