Komisioner KPU Hasyim Asy'ari/Net

telusur.co.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari mengingatkan kepada calon kepala daerah untuk menyerahkan laporan dana kampanye. Jika terlambat bisa didiskuslifikasi.

“Hari ini 24 Juni 2018 H+1 setelah masa kampanye adalah batas waktu pasangan calon dan tim kampanye menyerahkan Laporan Akhir Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK). Bagi yang terlambat dapat dikenakan sanksi pembatalan calon,” ujar Hasyim melalui akun twitternya, Minggu.

Karenanya, lanjut dia, KPU mengingatkan agar calon kepala daerah menyerahkan laporan dana kampanye tepat waktu jika mau kena sanksi.

Tak hanya itu, Hasyim juga mengimbau kepada timses calon dimasa tenang setelah masa kampanye menuju hari-H coblosan Pilkada Rabu 27 Juni 2018 menghindari kampanye terselubung.

“Pada masa tenang ini pasangan calon dilarang kampanye dalam bentuk apapun, termasuk dilarang melakukan money politics untuk pengaruhi pemilih,” tandasnya.

Masa kampanye pemilihan kepala daerah 2018 resmi berakhir Sabtu, 23 Juni 2018. Mulai Minggu sampai dengan Selasa (24-26 Juni 2018) tahapan Pilkada 2018 masuk ke masa tenang.

Selanjutnya helat puncak pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juni 2018. 171 daerah akan melaksanakan pemungutan suara secara serentak di pilkada transisi gelombang ketiga ini. Dari 171 daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2018, 17 diantaranya adalah provinsi di Indonesia. (ham)

Bagikan Ini :