Bambang Soesatyo/telusur.co.id

telusur.co.id – Partai Golongan Karya dengan cepat merespons ajakan Partai Demokrat untuk membentuk koalisi alternatif, guna menghadapi Pilpres 2019.

Adalah Politikus Partai Golkar, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo yang langsung menanggapi ajakan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan.

Disampaikan Bambang, peluang koalisi Golkar-Demokrat ada. Tetapi, dia lebih berharap Demokrat ikut partai Golkar mengusung Joko Widodo sebagai Presiden, di Pilpres 2019.

“Kami berharap sih SBY bisa mendukung Pak Jokowi, sama seperti Golkar,” kata Bambang di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6/18).

Selain itu, ia juga yakin kemungkinan dipasangkannya senior Golkar, Jusuf Kalla dengan Agus Harimurti Yudhoyono dalam Pilpres 2019, sangatlah tidak mungkin terjadi. Karena, JK sangat konsisten mendukung Jokowi.

“Menurut saya jauh dari arah sana. Karena Pak JK konsisten mendukung Pak Jokowi,” kata Bambang.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan berharap pertemuan antara SBY dengan JK, dapat berlanjut, hingga membentuk koalisi alternatif, guna menghadapi Pilpres 2019.

“Jika PDIP saat ini sudah ada koalisinya. Begitu juga Gerindra, maka diharapkan pertemuan ini membuka peluang Koalisi alternatif, Golkar-Demokrat,” kata Hinca.

Dalam politik, dirinya meyakini segala kemungkinan masih bisa terjadi. Terlebih, dalam Pilkada Serentak 2018 ini, ada sejumlah daerah, dimana Demokrat berkoalisi dengan Golkar.

Bukan hanya itu, baik SBY maupun JK keduanya dikenal sebagai sosok nasional yang lekat dengan kedua Partai tersebut. “Pertemuan keduanya diharapkan makin membuat Golkar dan Demokrat makin mesra. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin.” [ipk]

Bagikan Ini :